Apa yang harus dilakukan ketika direndahkan, diejek, diolok-olok dan sebagainya


Yooo sobat gapunyakode, kali ini admin akan berbagi kisah pribadi admin nih tentang direndahkan, diolok-olok bahkan diejek. Karena dunia memang tidak sebatas daun kelor jadi admin ingin berbagi cerita kesuluruh sobat gapunyakode dipenjuru negara ini.

Dasar Cerita

Setiap orang tentu memiliki kelemahannya sendiri termasuk admin juga memiliki kelemahan juga ya sob ya. Di umur yang terbilang sudah terlepas dari remaja ini admin masih kena ejek lho, direndahkan pun iya hahaha.

Meski tidak mengenakan tapi admin selalu berusaha positif dan kuat karena kisah hidup diri sendiri yang tau ya kita sendiri.

Jadi awal mula admin yang sudah lama tidak nongkrong akhirnya melakukan kegiatan itu lagi, berangkat dari rumah dengan aura riang dan gembira berharap mendapat suasana baru. Akhirnya sampai deh pesan minuman dan mulai ngobrol ringan.

Nah pada waktu tersebut ada musik yang diputar baik bahasa inggris, indonesia, jepang. Satu dari teman nongkrong nyletuk bertanya kepada setiap teman nongkrong "eh kamu tau artinya?" Tidak jawab teman lainnya.

Akhirnya giliran mimin yang ditanya (lagu jepang) "kamu tau artinya ga?" Gak tau, jawab mimin mau simple aja. Seketika teman yang nanya ngomong "Nah ini udah kuliah sarjana goblok juga ga tau artinya". hahaha ekspresi kaget mimin njerrrrr kenapa w doang haha. (usia teman beragam)

Karena kaget mimin sudah tidak menanggapi lagi (gini amat yak baru keluar goa dah direndahkan) haha. Okay gapapa, inget kisah hidup kita yang tau kita sendiri dan percayalah orang yang merendahkan adalah orang yang iri dan tidak mampu.

Yang perlu dilakukan saat direndahkan, diejek, diolok-olok 

  1. Jangan ditanggapi senyum aja atau ketawain aja. Jangan tunjukan efek lemah karena percayalah orang yang jadi korban lebih baik dari orang yang merendahkan. Seperti mimin hanya menanggapi dengan senyum jahat untuk mengintimidasi sambil berbunyi hehe.
  2. Hindari orang semacam ini, kalau pun tidak bisa kurangi mengobrol dengan dia cukup lakukan kegiatan yang kita suka.
  3. Tunjukan kalau kamu tidak lemah. Bukan berarti adu fisik ya sob ya tapi mental selama masih versi verbal masih enteng mah kalau fisik ma laporin polisi aja jangan dibales biar pak polisi yang nanganin.
Setiap orang pasti memiliki keahlian, kepintarannya masing-masing itu sudah pasti. Contohnya jika kalian kuliah di jurusan IT dan sobat ditanyain bahasa mandarin berarti yang goblok yang nanya karena tidak tepat.

Meski ada beberapa orang yang bisa multi bahasa, tentu setiap orang tidak memiliki dasar keahlian yang sama mungkin bisa di bidang tertentu yang lainnya. Jadi percayalah kita memiliki potensinya masing-masing dan abaikan orang-orang yang merendahkan,

0 Response to "Apa yang harus dilakukan ketika direndahkan, diejek, diolok-olok dan sebagainya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel