Cara Meringakan Bluestack Agar Tidak Lemot Lag Berat Versi Terbaru

Memilih emulator android terbaik untuk komputer/laptop kita harus tepat, karena belum tentu apa yang kita dengar, baca, lihat itu benar. Contohnya emulator A lancar dipakai dikomputer A, mungkin tidak lancar digunakan dikomputer B.

Akhir-akhir ini saya kembali lagi mendownload emulator android untuk pc yaitu bluestack. Iseng-iseng aja sih sob sekalian buat artikel. Saya mendownload bluestack ver 4.180.0.1051. Tulisan angkanya banyak seperti itu, kalo saat openingnya ada tulisan bluestack 4.

Setelah install emulator android tentunya ingin performanya yang terbaik ya kan sob, inginnya itu emulator yang ringan, gak lemot, ga lag atau macet gitu dah. Nah sebenarnya yang paling mudah adalah memiliki komputer yang memenuhi syarat minimum bluestack.


Syarat minimum terpenting adalah sobat harus memiliki kamputer dengan ram minimum 2GB. Dan syarat yang lain adalah vga, disk, OS dll. Untuk ram 2GB menggunakan bluestack 3 pun ringan sob.

Cara Agar Bluestack Tidak Lag Lemot Berat

  • Pertama jangan ubah settingan "ENGINE" dan "DISPLAY".
  • Mengubah ukuran display menjadi potrait atau seukuran layar ponsel akan membuat kinerja bluestack semakin berat. (sudah saya praktekan sob) lalu bagaimana biar seukuran ponsel ?
  • Untuk membuat layar bluestack seukuran ponsel maka sobat hanya tinggal mengubah rotate saja. Hal ini lebih ringan dibanding mengubah ukuran layar secara permanen. Contohnya.
  • Contoh menu rotation pada bluestack seperti gambar di atas.
  • Sedangkan merubah pengaturan pada menu "ENGINE" menurut saya hanya optional saja. Karena pilihan default menurut saya sudah sesuai dengan perangkat yang saya miliki.
  • Tapi jika sobat ingin mencoba, silahkan dicoba untuk mengubah Performance menjadi 1cpu core 1024 memori. 
  • Frame rate setting 60
  • DPI setting 160
  • Graphics mode Open GL

Kalau di pc saya. Pengaturan seperti di atas sudah bagus, bisa sambil buka firefox dan chrome secara bersamaan. Dulu pernah pakai laptop ram 2GB rasan mpot-mpotan dipakai buat ngagame yang bergerak. Tapi lancar untuk game yang stay seperti Monster Warlord.

Kesimpulan.

Yang paling mempengaruhi lemot tidaknya sebuah emulator android adalah spesifikasi komputer atau laptop itu sendiri. Jadi jika ingin menginstall maka kita bisa sesuaikan versi software-nya agar kompatible dengan perangkat kita.

Meski demikian, kita masih bisa mengatur performa emulator android pada level terendah agar diupayakan tidak begitu berat dalam penggunaan.

Semoga bisa membantu sobat yang sedang mengalami masalah seperti di atas, jika ada yang ingin ditanyakan sobat bisa tinggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih


0 Response to "Cara Meringakan Bluestack Agar Tidak Lemot Lag Berat Versi Terbaru"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel