Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan MIUI Xiaomi

Melakukan pembaruan versi miui merupakan hal yang lumrah karena dengan melakukan update, maka beberapa bug system versi miui sebelumnya akan terselesaikan atau telah diperbaiki. Selain itu jika melakukan update besar maka akan ada perubahan banyak contohnya tampilannya.

Tapi tidak sedikit juga bagi user xiaomi untuk tetap mempertahankan menggunakan versi miui yang selama ini digunakan. Ada beberapa alasan kenapa kami mempertahankan versi miui dan tidak melakukan update.

  1. Saya sudah nyaman menggunakan versi miui yang selama ini dipakai.
  2. Beberapa kekhawatiran jika melakukan update ke versi terbaru maka baterai akan lebih boros. Entah ini mitos atau fakta, tapi saya sendiri saat menggunakan mido memang demikian.
  3. Mempertahankan fitur yang ada. Contohnya: perekam audio internal, beberapa khasus ada beberapa kejadian setelah melakukan update fitur perekam suara internal jadi hilang.
Melakukan update miui tidak akan menghilangkan data seperti gambar ataupun video, tapi ketika sobat selesai dengan pembaruan dan mendapati smartphone sobat ada yang error, maka jika sobat bertanya bagaimana solusinya ?

Solusinya kebanyakan adalah dengan melakukann reset pabrik, mungkin masih ada sisa-sisa data sebelumnya sehiingga diperlukan reset pabrik agar hilang. 

Ketika sobat memutuskan untuk tidak melakukan update versi miui maka ada beberapa faktor juga yang akan dialami sobat. Apa itu ? Contohnya seperti dobst bertahan pada versi android oreo dan ketika sobat menginstall sebuah aplikasi ternyata syarat install minimum versi android pie.

Jadi aplikasi tersebut tidak dapat digunakan. Tenang ya sob, karena hanya segelintir aplikasi saja yang seperti ini, karena biasanya jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi besar maka pihak developer akan membuat aplikasi untuk versi android yang lama juga. 


Selain itu jika tidak melakukan update miui biasanya akan ada notifikasi pembaruan/updater miui dan notifikasi ini tidak bisa dihilangkan dengan cara biasa, tapi masih bisa dihilangkan. Berikut sob caranya.

Langkah 1 - Sobat masuk ke pengaturan dan sroll kebawah cari menu bertuliskan install apps, pada menu ini sobat silahkan cari aplikasi "pembaruan" atau "updater". Caranya bisa menggunakan pencarian atau cara manual dengan scroll kebawah secara perlahan.



Langkah 2 - Ketika sudah ketemu aplikasinya maka silahkan pilih aplikasi tersebut si pembaruan/updater sesuai gambar diatas. Selanjutnya sobat tinggal melakukan ata memilih "force stop" ada dibagian menu paling bawah ya sob. seperti gambar di bawah.


Setelah memilih force stop maka sobat sudah berhasil menghilangkan notifikasi pembaruan atau updater miui terbaru. Silahkan sobat cek pada bagian notifikasi pasti sudah hilang.

Sekian dulu ya sob tentang tutorial sederhana dari gapunyakode, semoga bermanfaat dan membantu sobat semuanya. Silahkan bagikan artikel ke teman saudara sobat agar mereka tidak mengalami seperti ini. Terima kasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan MIUI Xiaomi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel