Solusi Setelah Update Mobile Legend 2.0 Jadi Blank Force Close Lag Ping Tidak Stabil

Bulan november 2019 mobile legend telah resmi melakukan update besar-besaran menjadi versi mlbb 2.0. Dengan perubahan ini pastinya diharapkan untuk dapat membuat para pemain lebih nyaman, karena aplikasi versi sekarang terlampau elegan dan smooth sob percayalah hehe.

Tapi dengan adanya pembaruan ini pastinya ada para gamer yang puas, senang dan b aja. Tapi sob namanya di dunia ini hampir semua memiliki pasangan, seperti laki-laki dan perempuan.

So bagi sobat yang masih jomblo percaya deh jodohnya sudah ada sob, banyakin berdoa sambil main kerumah teman sapa tau ada tetangganya yang bening.

Solusi Setelah Update Mobile Legend 2.0 Jadi Blank Force Close Lag Ping Tidak Stabil

Hehe, bicara apa ini saya. Ok lanjut sob, jika ada player yang senang pasti ada player yang sedih. Definisi sedih ini bukan patah hati ya sob, tapi lebih ke masalah game yang mengalami masalah setelah update ke versi terbaru.

Hal Apa Saja Yang Dialami Setelah Update MLBB 2.0.

  1. Beberapa user mengalami Blank hingga tampilannya hanya hitam gelap
  2. Aplikasi game mengalami "force close"
  3. Ping jadi drop dan tidak stabil (jaringan buruk)
  4. Game tidak jalan "stuck pada cover game"
  5. Ngelag parah
Apa Itu Unity Engine MLBB ?

Sobat perlu ketahui bahwa Mobile Legend versi 2.0 telah menggunakan unity engine, hal tersebut diharapkan dapat memberikan kecepatan dalam proses loading system game. Contohnya : seperti saat membuka game maka loading awal permain akan lebih cepat, proses loading permainan juga demikian.

Lalu kenapa masih saja ada bug ?

Setiap aplikasi yang telah release atau pre-release pasti sudah mengalami tahap uji coba. Seperti halnya MLBB 2.0 yang telah release awal di server advanced, sehingga telah mengalami masa uji sebelum masuk ke server ori.

Tapi bukan berarti game ini bebas dari bug, jadi jika sobat mengalami beberapa masalah maka harus sabar untuk mencari solusinya. Atau bisa menunggu update selanjutnya ketika developer melakukan "fix bug". Saya juga memiliki beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi masalah-masalah ini. Berikut :

Solusi Setelah Update MLBB 2.0
  1. Mengatasi game mlbb blank : Penyebab blank terjadi bisa saja terjadi akibat dari Hp sobat sudah tidak mampu mamainkan atau memori yang sudah penuh. Coba sobat cek memorinya karena selama ini saya pun mengalami jika memori penuh hp jadi sering blank (low respon gitu sob)
  2. Tampilan gelap : Jika kejadi ini terjadi setelah update selesai terus restart tapi gelap, maka sobat bisa sekalian saja restart hpnya. Jika masih tidak bisa masuk juga ya mau gak mau lakukan "clear data" dan langkah pertama update aplikasi di playstore jika ada yang baru. Selanjutnya baru masuk ke game lagi.
  3. MLBB force close : Bisa re-install ulang aplikasi atau legakan RAM lebih banyak. Jika sudah terlalu sering force close ini bertanda harus upgrade device sob percayalah.
  4. MLBB stuck (macet) : Jika stuck diawal game tunggu saja beberapa saat.
  5. Ngelag parah : Ngelag ada tida faktor yang mempengaruhi yaitu device, jaringan internet dan server, Jika salah satu bermasalah tentu wajar jika ngelag. 
Kuota Yang Dibutuhkan Untuk Update Mobile Legends Terbaru

Banyak yang menanyakan berapa kuota (MB) yang dibutuhkan untuk update mlbb 2.0 ? untuk awalan seingat saya hanya 30 mb-an saja, tapi yang paling besar adalah data yang di download setelah masuk game. Saya hanya menyediakan kuota 1GB saya untuk download, 

Dan ternyata setelah saya cek pada penggunaan data aplikasi kemarin statusnya hanya menggunakan kuota sebanyak 321MB. Jadi 1GB yang saya gunakan masih tersisa cukup banyak. Oiya sob saya melakukan update 2.0 pada tanggal 19 novembar kemarin.


Sobat bisa kunjungi artikel lain saya yang membahas tentang beberapa masalah game mobile legend berikut :

Rajin cek memori dan ram apakah masih lega atau tidak, karena jika sudah limit maka akan mengakibatkan hp cepat panas dan efek lain muncul seperti game terasa patah-patah (ngelag). Gunakan jaringan yang cepat dan setabil saat update data agar cepat selesai. 

Meskipun proses download data bisa pause otomatis lebih baik saran saya selesaikan seluruh update data selanjutnya setelah selesai keluar game dan masuk kembali. Jika melakukan update terbaru pastikan sumber data merupakan dari yang resmi seperti di playstore.

0 Response to "Solusi Setelah Update Mobile Legend 2.0 Jadi Blank Force Close Lag Ping Tidak Stabil"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel