Minimal Baterai Saat Update Pembaruan MIUI Last Version Xiaomi Redmi

Hampir semua user smartphone xiaomi redmi selalu ingin memperbarui OS hal ini juga berlaku pada saya juga. Tapi ada user lainnya yang tidak tertarik untuk upgrade versi miui dengan berbagai alasan, seperti telah nyaman menggunakan versi miui tersebut.

Berbagai Isu Beredar

Isu atau opini yang beredar diberbagai komunitas yang telah saya baca, bahwa jika sudah nyaman menggunakan versi miui tertentu sebaiknya jangan diperbarui, karena nanti akan mengakibatkan baterai boros.

Opini tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya benar karena user dengan jenis smartphone yang sama dan melakukan update ada juga yang tidak mengalami borosnya baterai. Kalau saya lebih suka bilangnya beda pemilik beda rasa.

Minimal Baterai Saat Update Pembaruan MIUI Last Version Xiaomi Redmi

Tentu kejadian seperti baterai lebih boros setelah melakukan update miui terbaru bisa saja terjadi, karena kemungkinan kondisi baterai yang tidak sehat lagi akibat penggunaan yang dianjurkan. Seperti bermain game online sambil dicas secara berkala.

Minimal Baterai Saat Update MIUI Last version

Kapasitas baterai saat update miui sebenarnya relatif saja, seperti pada kisaran 50% hingga 100% sudah dibilang cukup. Asalkan sobat jangan paksakan kapasitas baterai dibawah 50% untuk upgrade saja sudah aman.

Selain itu pertimbangan ukuran file yang didownload juga dapat menjadi ukuran, contohnya : Sobat biasa download file berukuran 500mb dengan estimasi waktu download sekitar 30 menit, selanjutnya sobat bisa perkirakan kapasitas baterai bisa bertahan tidak selama itu.

jika bisa silahkan lanjutkan. Tentunya berikan waktu tambahan karena system membutuhkan waktu untuk update system setelah selesai mendownload.

Jika Tidak Sabaran ?

Bagi sobat yang tidak sabaran ataupun terkendala dengan kuota malam bisa melakukan update miui sambil dicas saja. Dulu saya juga pernah sih kaya gitu sob akibat baterai yang menipis dan proses download belum selesai maka saya colokin aja ke cas.

Update miui kan tidak sering-sering sob apalgi update besarnya, oleh karena itu sambil cas sesekali pun tidak masalah. Aman tidak ? kalau saya waktu itu aman-aman saja tidak ada masalah sob.

Kesimpulan

Menurut gapunyakode, kisaran berapa kapasitas baterai untuk update miui itu relatif saja, karena yang menjadi masalah sebenarnya adalah saat update miui listrik padam sob sehingga jika baterai habis ya smartphone bisa auto off.

Jadi saran saya sebelum update persiapkan semua, seperti baterai sudah cukup dan kalau perlu sediakan powerbank untuk jaga-jaga jika listrik padam. Demikian loh sob pengalaman pribadi saya saat update, semoga bisa membantu sobat gapunyakode. Terima kasih

0 Response to "Minimal Baterai Saat Update Pembaruan MIUI Last Version Xiaomi Redmi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel