Mengatasi Kesalahan Youtuber Pemula Dalam Membangun Channel

gapunyakode - Siapa sih yang gatau tentang youtuber ? Hampir setiap netizen pasti tau youtuber itu siapa apalagi bagi sobat yang sering menghabiskan waktunya untuk melihat video di youtube. Termasuk saya juga kali ya hehe.

Siapa Itu Youtuber ?
Menurut gapunyakode, youtuber adalah orang yang menjadi kontributor di youtube. Lebih tepatnya adalah creator video pada sebuah channel baik itu mandiri atau pun dalam bentuk tim yang menyajikan sebuah video untuk para penikmat youtube.

Beberapa orang pada era sekarang yang biasa disebut generasi milenial berlomba menjadi seorang youtuber. Hal ini bisa saya rasakan sendiri betapa banyaknya channel-channel baru yang dibuat dengan kreator yang berbeda.

Menjadi Seorang Youtuber ?
Menjadi seorang youtuber bisa menjadikan sobat menjadi diri sendiri, karena ketika kita ingin membuat konten tentu kita harus paham betul akan isinya. Jika tidak pasti sudah dapat saya pastikan hasilnya bisa setengah-setengah.

Kebanyakan youtuber sukses berawal dari kebiasaan mereka. Contohnya youtuber terkenal "Deddy Corbuzier". Sepengetahuan saya nih sob Bang Deddy ini awalnya menjadi seorang mentalist dan setiap saya lihat Bang Deddy ini memang banyak ngomongnya kan disetiap penampilannya hehe.

Lanjut, sebagai pembawa acara hitam putih lagi-lagi dituntut banyak ngomong lagi. Ya kali sebagai Host tapi ga pandai merangkai kata-kata, auto harus luwes yaaa kan. Nah contoh dari bang deddy segitu aja takut dikira kepo saya sob hehe.

Dari contoh di atas, dapat kita simpulkan bahwa bang Deddy membuat channel dia dengan kebiasaan yang sudah sering dia lakukan. Coba aja liat isi channelnya kebanyakan adalah kata-kata yang keluar, kata-katanya menurut saya juga selalu berbobot sehingga selalu rame disetiap videonya.

Pada Tahap Kesimpulan nih sob : mengatasi kesalahan youtuber pemula dalam membangun channel.

  1. Isi konten video dengan hal yang kamu suka.
  2. Lakukan kebiasaan yang kamu suka dan jangan dibuat-buat. Meski bisa dibuat-buat tentu melakukan secara natural akan meringankan kita sendiri.
  3. Hindari (kurangi) untuk membagikan konten Anda di grup para youtuber. Kenapa ? Karena isi grup hanya para youtuber dan hampir tidak ada yang akan merespon karena mereka akan sibuk sendiri dengan channel mereka sendiri.
Saya sendiri pernah menikmati sebagai youtuber dan yang saya rasakan "Just Be Yourself", ya saya mengisi konten dengan konten kesukaan saya. Dan saya juga pernah gencar-gencarnya share ke grup sosmed para youtuber ujungnya ga ada hasilnya sob, nol besar. Serius dah bisa kalian coba kalau ga percaya

Tapi jika ingin share maka lakukan dengan benar, seperti membagikan ke grup yang satu bahasan contohnya game ya share ke grup game dan seterusnya.

Dan yang saya lakukan hanya fokus pada konten dan biarkan youtube mengelola konten kita, penyakit kambuhan seorang kreator adalah malas update konten nah bagi sobat yang ingin serius menjadi youtuber harus menghilangkan penyakit itu ya dan tetap semangat.

Sekian dulu nih sob, semoga bisa informatif ya. Share kuy lah jika bermanfaat agar teman-teman dapat informasi juga hehe. Salam gapunyakode

0 Response to "Mengatasi Kesalahan Youtuber Pemula Dalam Membangun Channel"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel