Cara Memastikan Pesan SMS Hadiah Telkomsel Asli Atau Penipuan

Cara Memastikan Pesan SMS Hadiah Telkomsel Asli Atau PenipuanApa Itu SmS Penipuan ?
Sms penipuan adalah sebuah pesan dari seseorang yang akan menjurus ke arah yang merugikan bagi penerima pesan. Biasanya sms penipuan menggunakan nomor kartu layaknya nomor biasa bahkan ada juga yang menggunakan nomor unik.

Sms penipuan akan menawarkan beberapa barang atau sejumlah uang dan lainnya agar konsume kartu telkomsel tersebut tertarik sehingga ujung-ujungnya akan merugikan konsumen. Jadi sobat gapunyakode harus hati-hati ya.


Dilansir dari akun media telkomsel bahwa mereka menghimbau kepada pengguna kartu telkomsel harus waspada terhadap pesan-pesan yang mengatas namakan telkomsel dengan maksud memberikan sebuah hadiah.

Bagaimana Cara Mengatasi Pesan Sms Penipuan ?
Jika kita menerima sms dengan isi yang mencurigakan atau dengan nomor yang biasa-biasa saja, cukup abaikan saja jangan ditanggapi secara serius. Jika sobat penasaran bisa ikuti langkah-langkah seperti ini.

  1. Hubungi call center 188 via telepon
  2. Konfirmasi langsung ke Grapari (pusat pelayanan telkomsel) di daerah sobat
  3. Konfirmasi ke akun media telkomsel
Selain itu, kita juga harus waspada dalam pembelian paket internet atau pun pulsa. Sehingga kita jangan sampai tergiur dengan harga murah ujungnya uang kita malah hilang.

Pembelian Pulsa atau Paket Data Legal
Pembelian pulsa atau paket data paling aman adalah menggunakan layanan yang legal. Seperti menggunakan aplikasi mytelkomsel, marketplace : tokopedia, bukalapak, shopee dan lain-lain.

Atau sobat bisa melalui cara lama seperti ke toko-toko penjual pulsa. Dengan metode yang legal tentu kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan.



0 Response to "Cara Memastikan Pesan SMS Hadiah Telkomsel Asli Atau Penipuan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel