Android Xiaomi Redmi Restart atau Berhenti Di Logo MI Ini Yang Perlu Kita Lakukan

gapunyakode - Halo sobat, saya ingin share pengalaman nih tentang smarphone android merk xiaomi redmi. Inti dari sharing ini adalah smartphone sedang mengalami problem stuck pada logo android atau logo mi. Hal itu biasa kita dengar dengan istilah bootloop.

Apa Itu Bootloop ?
Bootloop menurut gapunyakode adalah kondisi dimana smartphone tidak mampu meneruskan prosesnya ke menu utama. Begitulah asumsi saya tentang peristiwa bootloop. Tentun, keadaan ini memiliki beragam penyebab. Apa saja itu ?

Penyebab yang sering saya alami salah satunya adalah kesalahan dalam melakukan custom rom. Melakukan custom terhadap rom bawaan pabrik merupakan hal yang lumrah, apalagi bagi orang yang bosan akan rom bawaan.

Selain itu, kesalahan dalam merubah rom distributor (china) ke rom global bisa kita bilang flash. Nah, syarat-syarat flash ke rom global ini ada beberapa seperti:

  • Harus UBL (unlock bootloader)
  • Melakukan UBL ini gampang-gampang susah sob. Bahkan ada yang harus menunggu berjam-jam atau lebih untuk bisa melakukan UBL.
  • Setelah selesai UBL, selanjutnya kumpulkan bahan-bahannya. (untuk tutor sudah banyak sekali di google sob jadi saya tidak tuliskan disini ya sob)
  • Dalam tahap flash pastikan lakukan secara runtut dan benar agar tidak bootloop.
  • Jangan sampai lupa flash "lazyflasher-no-verity-opt-encrypt" karena gara-gara ini saya mengalami kebootloopan hehe.
Hal Yang Perlu Kita Lakukan Saat Android Berhenti Logo Android MI atau Restart 
  1. Setelah melakukan flash, memang loading pada logo android membutuhkan waktu yang cukup panjang. Jadi biarkan saja beberapa menit.
  2. Tapi, jika sobat telah menunggu setengah jam bahkan 1 jam lebih masih stuck logo android. Kemungkinan ada yang tidak beres, jadi lakukan flash ulang periksa kembali bahan-bahannya dan lakukan dengan runtut.
  3. RESTART - Smartphone saya dulu pernah juga mengalami hal ini setelah custom rom, solusinya dalah dengan mengganti file rom dengan rom yang benar-benar valid dan sumber file harus benar bagus alis terpercaya.
Kesimpulan
Hal terpenting yang perlu kita perhatikan agar smartphone kita tidak mendapat masalah seperti di atas adalah bahan-bahannya dan cara yang dilakukan. Jadi sebelum memutuskan untuk UBL, Flash dan Custom ROM sobat harus memastikan bahan-bahan flash bersih dan valid serta dari sumber yang bisa dipercaya.

Setelah mendapatkan bahan yang valid, selanjutnya sobat mencari tutorial yang sudah tested dan hasilnya bagus, sehingga kita dapat menerapkan tutorialnya. Yang terpenting lakukan secara urut dan teliti. Cukup sekial ya sob, semoga bermanfaan salam gapunyakode. Terima kasih

0 Response to "Android Xiaomi Redmi Restart atau Berhenti Di Logo MI Ini Yang Perlu Kita Lakukan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel