Kenapa Susah Memulai Menulis Suka Duka Writer


gapunyakode - Menjadi seorang penulis merupakan pilihan setiap orang dan saya sendiri sadar bahwa tidak semua orang memiliki kemauan dan kemampuan dalam menulis. Karena setiap individu memiliki ketertarikannya masing-masing.

Sama seperti halnya saya, menulis masih sekedar keinginan saja dan untuk merealisasikan bisa menunggu beberapa waktu untuk menjadi sebuah artikel. Saya sendiri masih belajar bagaimana menjadi seorang writer yang bagus.

Tulisan saya ini pun belum tentu bisa diterima oleh banyak orang, karena mungkin penggunaan kata ataupun alur kalimat yang saya tulis masih terbaca berantakan. Ya saya akui itu jika tulisan saya masih jauh dari kata bagus.

Kesulitan Dalam Memulai Menulis

Menulis menurut pribadi saya merupakan kegiatan yang menyenangkan, kenapa ? Karena kita dapat meluapkan isi hati kita sendiri. Seperti halnya saya menulis artikel ini saya kena marah sob, padahal cuma hal sepele yang ga harus pakai gas.

Kesulitan writer seperti saya adalah ketika mood seketika berubah akibat faktor dari luar, ide yang sudah mulai nampak akan pudar sedemikian rupa hingga lupa harus menuliskan apa. Ujung-ujungnya curhat seperti ini hehe.

Mencari ide ataupun pokok bahasan tulisan tidak semudah mencari penjual gorengan disore hari sob, bener gak ? Bahkan bagi orang yang belum pernah mencoba menjadi penulis akan mengira hal yang kita lakukan adalah hal sepele.

Panulis Moody

Banyak sekali penulis yang moody seperti halnya saya yang hanya menulis disaat waktu yang pas saja. Berbeda kali ya sob bagi penulis yang berkerja di instansi tertentu, karena mereka memang punya tuntutan dan harus profesional.

Moody ini sifat yang sangat menyusahkan sob, ketika sifat ini melanda auto kelar. Eh ga kelar-kelar nulisnya hanya sebatas pemikiran tapi untuk melakukannya tidak tercapai haha. Ya a mau bagaimana lagi namanya juga moody-an.

Cara Mengatasi Moody Penulis

Saya pribadi kalau penyakit ini kambuh biasanya ya saya tinggal melakukan hal-hal menyenangkan seperti menjalani hobi. Kalau sobat hobi main game ya nge-game saja sampai puas kalau bisa sampai ga jadi nulis haha. Jangan sob yang penting cukup saja.

Hindari konflik, menghindari perselisihan merupakan cara paling aman. Karena ketika kita mengalami konflik sedikit saja bisa hilang fokus kita. Susah juga menjalani hal satu ini sob karena kita makhluk sosial yang pasti akan mengalami hal itu.

Yang paling penting ialah memperkecil terjadinya konflik. Kalau kita sudah berusaha untuk menjadi baik dan ternyata masih terjadi konflik karena keegoisan seseorang yaaa mau gimana lagi kita harus sabar dan sabar.

Yang saya tau ialah sifat setiap orang itu berbeda-beda, ada yang cuek, baperan dan kadang cuek kadang baperan. Ada yang egoisnya tingkat dewa dan ada yang mengalahnya tingkat akut. Mungkin beberapa sobat disini punya ceritanya masing-masing silahkan kolom komentarnya.

Oiya, bagi yang ingin menulis diblog ini bisa menghubungi melalui email ya. Terima kasih

0 Response to "Kenapa Susah Memulai Menulis Suka Duka Writer"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel