Cara Menjadi Gamer Sejati Yang Baik Hati Tidak Sombong dan Rajin Menabung


Seminggu terakhir ini saya merasa miris melihat berita tentang adanya penganiayaan terhadapa seseorang yang berujung hal yang menyedihkan. 

Ya sob, saya melihat berita di youtube pada channel sergap, ada seorang suami menganiaya istrinya akibat sering diminta bantuan oleh istrinya disaat suami bermain game online.

Menjadi Gamer Adalah Sebuah Pilihan

Gila betul menurut saya sob karena ga habis pikir loh apa yang ada dipikiran si suami. Cuma gara-gara game online sampai rela menganiaya istrinya yang baru aja melahirkan. 

Game bukan segalanya sob jadi jangan jadikan sebuah game sebuah prioritas utama tapi jadikan keluargamu menjadi tingkat prioritas paling penting.

Saya juga seorang pecinta game tapi saya pribadi paling ga suka kalo saya disebut gamer. Kenapa ? 

Karena saya ingin memberikan kunci secara tidak langsung kepada otak saya bahwa game adalah bukan prioritas utama. 

Tapi jika sobat suka disebut sebagai gamer itu merupakan sebuah pilihan dan yang pasti merupakan hak bagi setiap orang.

Bagi kita sob sebagai pecinta game yang profesional hahaha. Menjadi gamer merupakan sebuah pilihan karena hakikatnya setelah kita memilih dan menentukan sebuah pilihan kita harus siap akan resiko dari pilihan yang kita ambil.

So, pintar-pintarlah membagi waktu, tenaga dan pikiran sehingga resiko seperti kebutuhan waktu untuk keluarga yang hilang bisa diatasi sedini mungkin tanpa menimbulkan efek yang tidak diingin seperti khasus orang lain.

Menjadi Gamer Sejati Yang Baik Hati Tidak Sombong  dan Rajin Menabung

  1. Sebagai sesama pecinta game baik itu game mobile online seperti, free fire, pubg, aov, mobile legends, fornite ataupun jenis game dekstop lainnya. Arti kata sejati itu bukan berarti waktu, tenaga, pikiran, materi dan perhatian full tercurah pada sebuah game, tapi skill kita yang diperhitungkan.
  2. Gamer baik hati ? Yoo, baik hati janganlah hanya disebuah permainan game saja tapi di dunia nyata malah tidak. Ohhh NO sob serius
  3. Gamer tidak sombong. Ada beberapa tahapan orang pandai game, tahap pertama jika baru bisa dia akan sombong, masuk tahap kedua dia akan belajar lagi dan sadar bahwa di atas langit masih ada langit, yang ketiga merasa apa yang didapatkan hanya sebuah bagian terkecil sehingga kesombongan sudah tidak ada dan merasa kalem dan santuy.
  4. Gamer rajin menabung. Menjadi gamer adalah sebuah pilihan ingin menjadi pro apa tidak, jika ingin pro maka cobalah menabung dan sedikit demi sedikit upgrade peralatan baik itu pc ataupun smartphone. Selain itu tabungan juga bisa digunakan untuk kepentingan yang lain.
  5. Yang terkahir. Cintailah keluargamu baik orang tua, istrimu, anakmu dan saudramu. Jangan biarkan mereka merasa kekurangan perhatian dan kehadiran kita
Percayalah sob bahwa orang-orang terdekat kita akan merasakan kesedihan jika kita menghabiskan waktu seharian untuk hal yang hanya tidak bermanfaat. 

Bagi kita para anak muda ataupun anak muda yang sudak berisitri ataupun sudah memiliki anak juga, jangan melupakan kehidupan dunia nyata dan jangan melupakan Tuhan dan Ibadah agar kita tetap selalu terjaga hingga akhir nanti.

Salam kuy lah gapunyakode. Saya berharap menjadi seorang pecinta game tidak menjadi momok yang mengerikan. Miris sob lihat kaya gituan serius deh, kirain cuma diluar negeri atau di film-film saja eh malah terjadi di negara tercinta kita.

0 Response to "Cara Menjadi Gamer Sejati Yang Baik Hati Tidak Sombong dan Rajin Menabung"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel