Cara Mengetahui Ciri Whatsapp Kita Telah disadap Oleh Orang

Aplikasi whatsapp semakin hari semakin banyak sekali penggunanya oleh karena itu pengguna aplikasi ini saat ini sangat beruntung karena perkembangan fitur yang diberikan oleh developer sudah banyak sekali manfaatnya. 

Fitur seperti melakukan panggilan, video call, mengirim gambar serta jenis file lainnya bisa dengan mudah kita lakukan melalui aplikasi ini.

Namun kita harus paham dan jeli saat menggunakan sebuah aplikasi android walaupun pihak google selaku pemilik google playstore telah memiliki aturan dan akan memberikan hukuman bagi aplikasi yang telah melanggar aturan tapi tidak menutup kemungkinan kesalahan terjadi pada pengguna aplikasi tersebut.

Aplikasi whatsapp sendiri telah menambahkan fitur security seperti verifikasi dua langkah dan fitur enkripsi pada pesan sehingga kita harusnya mengaktifkan jenis security tersebut untuk menghindari dari hal-hal yang tidak ingin kita dapatkan. 

Sobat juga harus lebih sensitif apabila terjadi situasi yang tidak normal pada aplikasi ini, contohnya sebagai berikut :
Ciri-Ciri Whatsapp Yang Sedang Disadap

  1. Ciri paling utama adalah pesan chat kita telah terbaca padahal kita belum sempat membaca isi pesan tersebut.
  2. Ciri kedua adalah adanya laporan tentang aktifitas akun wa kita pada fitur whatsapp web. Jika sobat sama sekali belum pernah mencoba login melalui whatsapp web dan ternyata ada keterangan bahwa akun sobat telah login melalui komputer atau perangkat lainnya maka sobat perlu was-was karena akun whatsaap sobat telah dilihat orang.
Cara Mengatasi Whatsapp Yang Disadap
  1. Jangan non-aktifkan fitur laporan dibaca karena jika kita menonaktifkan fitur tersebut kita tidak akan tau status pesan telah dibaca atau belum.
  2. Cek berkala pada fitur whatsapp web, caranya tap pada menu setelan pada pojok kanan atas kemudian pilih whatsaap web. Jika tampilannya masih berbentuk scan barcode maka akun wa masih bisa dibilang aman. Namun jika ada keterangan bahwa akun telah login melalu perangkat tertentu seperti computers maka sobat harus cepat memilih "keluar dari semua computers". Yang pasti hindari menggunakan fitur whatsapp web kecuali dalam keadaan memang harus ya sob.
  3. Aktifkan fitur enkripsi pesan. Caranya masuk ke fitur setelan kemudian pilih akun lalu pilih keamanan kemudian aktifkan enkripsi end-to-end. Fitur ini akan membuat pesan wa sobat menjadi lebih aman dengan sebuah enkripsi.
  4. Aktifkan fitur verifikasi dua langkah. Caranya masuk ke menu setelan kemudian pilih akun selanjutnya pilih verifikasi dua langkah. Setelah sobat pilih aktifkan nanti sobat akan diminta memasukkan 6 digit pin yang akan digunakan saat sobat login ke akun wa sobat.
  5. Menggunakan kunci aplikasi. Beberapa brand smartphone telah dibekali aplikasi ini seperti xiaomi namun jika brand sobat tidak memiliki aplikasi kunci ini maka sobat bisa menginstall melalui playstore. Aplikasi kunci ini tidak hanya untuk mengunci aplikasi wa namun sobat bisa gunakan untuk mengunci aplikasi lain untuk mengantisipasi orang lain melihat aplikasi pribadi kita.
Whatsapp sendiri memiliki fitur whatsapp web untuk memudahkan kita dapat melakukan percakapan yang tidak mengharuskan kita menggunakan smartphone. 

Hal tersebut sebenarnya masih aman-aman saja namun akan menjadi tidak aman apabila sobat login melalui komputer milik orang lain misalnya melalui komputer di warnet dan akhirnya sobat belum melakukan logout sehingga ketika orang lain memakai komputer tersebut wa web masih dapat dibuka. Jadi sobat haru berhati-hati ya agar akun wa tetap aman sentosa. hehe

Demikian beberapa informasi yang dapat saya bagikan ke sobat gapunyakode, jika tulisan ini bermanfaat akan sangat membantu jika sobat membagikan artikel ini kepada teman-teman sobat yang belum berkunjung pada blog gapunyakode. Terima kasih

0 Response to "Cara Mengetahui Ciri Whatsapp Kita Telah disadap Oleh Orang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel