Mengatasi 0MB TWRP Internal Memori Xiaomi Setelah Install Custom Rom

Internal Memori 0MB saat masuk TWRP kemungkinan akan sobat alami ketika melakukan instalasi custom rom dari rom global xiaomi. Kondisi ini pun saya  juga mengalami, karena saya tidak ingin melupakan pengalaman ini maka saya membuat artikel ini agar suatu saat jika saya lupa bisa cek ke blog saya sendiri selain itu saya juga ingin berbagi informasi kepada sobat gapunyakode.

Singkat cerita, saya ingin mencoba custom rom aex terbaru entah treble apa bukan infonya yang terbaru pastilah treble gitu dan akhirnya saya memaksa untuk melakukan instal melalui twrp official (saya sebenarnya tau info kalau tidak support) tetap nekat saja hehe. Berikut bekal saya untuk melakukan custom rom :
  1. AospExtended-v5.8-mido Official
  2. open gapps arm64 8.1 pico
Mantap kan cuma 2 saja sob hehe, sebenarnya pengen buat video si sob tapi masih belum punya dana buat beli kamera untuk merekam prosesnya. Saat installasi sama lah caranya ketika sobat melakukan update rom, nanti saya buatkan artikel cara installasi rom menggunakan twrp.

Selanjutnya, ketika kedua file rom dan aex telah selesai tinggal lakukan reboot, kemudian tunggu biarkan system melakukan booting. Hal penting saat-saat awal ketika mempersiapkan system, ketika ada permintaan membuat sandi pengaman maka sobat buat saja dan pilih menggunakan sandi. Hal ini untuk menjaga-jaga terjadinya memori internal 0MB ketika sobat menggunakan twrp kembali. 

Apa Yang Terjadi Ketika Masuk TWRP Setelah Install Custom ROM Xiomi (MIDO)
  1. Tidak langsung menuju menu twrp namun sobat diminta memasukan sandi
  2. Jika sobat cancel selanjutnya akan masuk menu twrp namun akan mendapti bahwa memori menjadi 0MB
  3. Tidak bisa melakukan installasi apapun jika dalam kondisi ini
Cara Mengatasi 0MB TWRP Xiami (MIDO) Note 4 Snapdragon
  1. Sobat memasukan sandi yang telah sobat buat ketika mempersiapkan sistem android tadi, sehingga memori akan unmount dan terbaca sehingga sobat dapat melakukan installasi file zip yang telah sobat simpan di memori internal
  2. Menggunakan MicroSD, cara ini adalah solusi kedua simpan semua file zip pada microsd dan masukan pada ponsel xiaomi sobat maka akan terbaca.
  3. Melakukan format memori internal (kalau saya tidak menyarankan si sob), karena kadang berhasil kadang tidak
  4. Menganti twrp dengan twrp lain seperti abishek, orange fox, redwolf. Caranya adalah sobat copy file zip twrp ke dalam microsd kemudian pilih memori microsd, cari file twrp yang akan sobat install jika berhasil nanti akan masuk ke twrp yang baru.
  5. Jika tidak berhasil juga lakukan flash melalui pc ya sob, saya berharap jangan sampai menggunakan cara ini masalah 0mb sudah teratasi.
Sekian sedikit informasi untuk mengatasi 0mb pada ponsel xiaomi sobat, bisa dibilang pengalaman sendiri sob hhe yang paling terpenting jangan panik dulu sob ketika mengalami 0mb karena hal ini menurut saya bukan sebuah kerusakan jadi siapin kopi dan cemilan agar tetap semangat melakukan langkah-langkah di atas hehe. Terima kasih



0 Response to "Mengatasi 0MB TWRP Internal Memori Xiaomi Setelah Install Custom Rom "

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel