Cara Mengunci File Folder Di Windows Dengan Password Agar Aman

Ada beberapa alasan kenapa orang mengunci folder menggunakan password agar tidak dapat dilihat oleh orang lain, isi file yang di dalam folder bersifat rahasia, agar orang yang ingin membuka folder mencari kita untuk mengetahui password. etc.

Mengunci folder dengan menggunakan verifikasi password dapat kita lakukan dengan menggunakan script atau software, namun kali ini saya akan mengulas cara mengunci folder menggunakan software karena selain mudah kita tidak perlu menuliskan atau memikirkan kode - kode yang kita perlukan.

  • Siapkan Folder yang akan kita kunci menggunakan password
  • Install Winrar
  • Setelah winrar selesai di-install, klik kanan pada folder yang akan kita kunci
  • Pilih, Tambah ke arsip
  • Pilih format arsip, jika jenis arsip yang diinginkan .zip pilih jenis zip
  • kemudian klik atur kata sandi
atur kata sandi gapunyakode
  • Jika sudah menentukan passwordnya, klik ok
  • klik ok, selesai
Jika proses selesai dengan baik makan file winrar akan muncul dengan verifikasi password yang telah kita buat. Ketika kita kan membuka arsip tersebut maka kita akan diminta memasukan password, apabila kita salah memasukan password makan isi folder tidak akan terbuka dan akan ada keterangan seperti berikut :
keterangan salah password gapunyakode

Selama kita mengunci folder menggunakan password tidak semua orang dapat melihat isi folder atau arsip kita, walaupun folder ini kita simpan di flashdisk atau hardisk eksternal ketika folder dibuka maka akan meminta password terlebih dahulu.

Bagaimana Sob ? tidak sulit bukan untuk mengunci folder. Semoga bermanfaat buat teman - teman salam gapunyakode, Terima Kasih

0 Response to "Cara Mengunci File Folder Di Windows Dengan Password Agar Aman"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sob tapi untuk beberapa komentar yang tidak sesuai seperti link aktif dan hal-hal yang tidak baik tidak akan ditampilkan !. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel